21 April 2014

RASULULLAH, SANG PEMIMPIN DAN KEHIDUPAN

Rasulullah membawa begitu banyak prinsip dan ajaran luhur bagi umat manusia. Tak ada satupun dari prinsip atau ajaran tersebut yang berlawanan dengan kehidupan. Rasulullah menyampaikan risalah yang beliau emban dengan penuh percaya diri dan keyakinan tanpa keraguan.
Lewat Hadist-hasdits beliau, Rasulullah menyampaikan hampir segala hal mulai dari Arsy sampai alas duduk, dari surga sampai neraka, dari manusia pertama sampai hari kiamat. Semua itu disampaikan Rasulullah dengan jelas. Rasulullah sangat memperhatikan nasib umat beliau di masa mendatang. Bahkan beliau menyebut nama pada sebagian peristiwa yang beliau paparkan dengan sangat jelas seperti layaknya orang yang sedang melihat televisi.


Ya, Rasulullah selalu yakin dengan apa yang beliau sabdakan. Hal itu dapat terjadi karena Alloh telah menghamparkan di hadapan Rasulullah Al Kitab Al Mubin dan Al Imam Al Mubin serta menunjukan kepada beliau banyak hal yang tercatat dalam lembaran takdir. Setelah melihat semua itu Rasulullah lalu menjelaskan kepada umat manusia. Itulah sebabnya wajar jika ajaran yang dibawa Rasulullah menjadi ajaran yang abadi. Betapa Indahnya syair yang diubah olah Najib Fadhil :

"Esok milik kita... pasti milik kita..."
"Tiap kali matahari terbit atau tenggelam... keabadian milik kita..."

Dalam syairnya ini, penyair yang berjuluk Sulthan As Syu'ara ini menunjukan keyakinan yang bulat terhadap ajaran dan akidah yang dianutnya. Ketika kita mengulas kedua bait sudut pandang dakwah Rasulullah, pasti akan kita dapatkan makna yang mendalam.
Matahari terbit dan tenggelam. Hari, bulan dan tahun terus berlalu. Tapi risalah yang di bawa Muhammad SAW selalu kekal hingga akhir zaman.

(Muhammad FG)

Sumber : Gambar diambil dari www.muftizubair.co.za

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan tinggalkan komentar anda, bila tidak memiliki akun, bisa menggunakan anonim...