8 November 2017

PENGOBATAN MANDIRI SYARAF KEJEPIT

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya sekitar bulan Juni, saya mengalami syaraf kejepit (HNP ; Herniated Nucleus Pulposus). Awalnya, saya kesulitan untuk ruku’ dan sujud saat sholat, hingga puncaknya suatu malam saya merasakan beratnya bangun dari posisi tidur dan bagaimana sakit dan tersiksanya saat berjalan. Untuk menempuh jarak 10 meter, rasanya seperti puluhan kilometer berjalan. Operasi sudah terbayang di depan mata, biaya besar menghantui pikiran saya, padahal saat itu saya baru resign dari pekerjaan saya dan baru magang di tempat baru, selain itu saya juga baru menikah, perasaan saya campur aduk. Namun kuasa Allah, saya berhasil sembuh tanpa pengobatan medis. Saya akan membagikan pengalaman saya ini kepada temen-temen semua, barangkali ada yang sedang terkena sakit yang serupa mungkin dapat membantu. Namun semua itu semua adalah kuasa Allah, semoga teman-teman yang sedang dilanda penyakit serupa bisa segera Allah sembuhkan. Aamiin.


(Sumber : http://syarafterjepit.org/wp-content/uploads/2016/05/syaraf.jpg)

Saya dahulu bekerja sebagai pengajar di sebuah sekolah swasta di Depok kurang lebih selama 6 tahun. Aktifitas mengajar sangat saya nikmati dan saya anggap sebagai passion dan jalan hidup. Kemudian itu semua berubah sejalan dengan adanya manajemen baru yang ada disekolah tersebut, yang memaksa saya harus meninggalkan pekerjaan yang sangat saya cintai tersebut. Setelah keluar dari pekerjaan saya itu, saya mendapat tawaran bekerja di sebuah perusahaan konten pendidikan online di Jakarta dengan masa percobaan selama tiga bulan barulah saya akan ditetapkan menjadi pekerja tetap atau tidak.

Biasanya saya hanya butuh 10 menit untuk menuju tempat kerja dengan motor, aktifitas yang ringan diselingi dengan duduk dan berdiri. Namun sejak pindah ke lokasi kerja yang baru, saya harus naik motor 20 menit dan kemudian dilanjutkan naik kereta kurang lebih selama 1 jam dengan berdesakan dan berdiri. Jadi saya sehari kalo ditotal naik motor selama 40 menit dan berdiri selama 2 jam setiap hari. 

Awalnya saya tidak merasakan gejala apa-apa, namun di suatu siang sehabis menjalankan sholat dhuhur di masjid, ketika ingin meninggalkan shaf, apakah salah langkah atau gerak, tiba-tiba ada rasa nyeri dipunggung seperti orang terkilir. Namun saya belum menyadarinya, sehingga saya abaikan rasa itu.

Hari berganti hari, rasa nyeri itu semakin parah dan saya tidak nyaman sama sekali saat berjalan. Saya ketika berjalan seperti ada yang mengganjal di punggung, sehingga saat berjalan saya seperti agak nungging seperti bebek (tahulah kalian, he4). Kemudian sampailah pada suatu malam, setelah pulang kerja saya tiduran di ruang depan diatas karpet dan punggung bagian bawah saya ganjal pake buku kimia setebal 10an sentimeter. Saya sempat tertidur beberapa jam, namun tiba-tiba nyeri mendera di seluruh punggung dan paha saya. Sakit luar biasa dan panas rasanya. Untuk memiringkan badan saja saya harus teriak. Kemudian saya coba pindahkan tubuh saya ke kasur, namun saya lakukan dengan merayab di tembok, sejengkal demi sejengkal saya menuju tempat tidur, dan saya rebahkan tubuh saya di atas kasur. Namun sakit itu tak kunjung reda, setelah berbaring 15 menit, saya ingat bahwa di dekat ada tukang urut. Lokasinya ada di sini

Dengan perjuangan keras, tengah malam itu saya menuju rumah tukang urut, merayap dari satu pagar ke pagar lain. Namun, ternyata tukang urut tersebut hanya buka dari jam 6 pagi – 12 siang aja, dari selasa sampai minggu (hari senin libur) dan untuk biaya seikhlas kita aja. Saya mendapat informasi ini dari tetangganya. Jadilah saya pulang kembali dan mencoba beristirahat dan menahan sakit yang sudah menjalar.Keesokan harinya, saya kembali datang dan saya mendapat urutan ke-3, teman-teman harus datang setelah subuh untuk mendapat urutan awal, karena jika terlalu siang, nyi tukang urutnya akan menolak. 

Saya diurut kurang lebih satu jam dan badan saya jauh lebih enteng, saya sudah bisa berjalan meskipun belum bisa dengan tegak. Saya kembali ke rumah, kemudian saya cari-cari video untuk terapi HNP ini. Saya temukan dua cara. Yaitu dengan senam HNP dan doa. Saya coba, dan rasa nyeri berkurang secara signifikan, ini alamatnya video youtube yang saya gunakan untuk senam :



Kemudian, saya juga mendapat video doa untuk syaraf kejepit dalam Islam.


Kemudian selain senam dan doa, saya juga melakukan terapi dingin-panas. Yaitu 15 menit dengan kompres air dingin, kemudian 15 menit kompres air panas. Air dingin ini saya masukan ke dalam botol dan dicampur dengan es batu, sama halnya dengan air panas, saya masukan ke dalam botol untuk kemudian disekakan di daerah yang sakit.

Jadi rincianya begini yang saya lakukan :
Sehabis sholat subuh saya berdoa sesuai yang diajarkan pada video kedua. Kemudian saya lanjutkan dengan terapi panas dingin kurang lebih selama 1 jam. Kemudian saya lanjutkan dengan senam seperti pada video pertama selama 1 jam. Kemudian saya lanjutkan dengan terapi panas – dingin selama 30 menit dan sata tutup dengan doa.

Hal itu saya ulang-ulang selama 3 kali sehari yaitu sehabis sholat subuh, sehabis sholat dhuhur dan sehabis sholat isya. Alhamdulillah dalam waktu 2 minggu, HNP saya sudah hilang sama sekali. Puji syukur kehadirat Allah, saya merasa seperti terbebas dari belenggu kekang dan merasa seperti orang yang merdeka, bahkan saya bisa berlari-lari dengan lepas tanpa rasa nyeri sama sekali.

Semoga hal ini bermanfaat bagi temen-temen semua. Saya sangat bersyukur disembuhkan Allah tanpa sedikitpun obat atau proses medis. Saya hanya bener-bener pasrah saat itu, hanya memohon kepada Allah kesembuhan. Semoga temen-temen yang merasakan hal yang serupa bisa segera disembuhkan oleh Allah dan kembali sehat seperti sedia kala.

3 komentar:

  1. Coba hubungi dokter Muhammad yusuf... Saya minum obat dari beliau selama 1 bulan sekarang sudah bisa jalan seperti biasa lagi... Kalau dahulu untuk duduk sakit, kalau br diri juga sakitnya luar bisa, kaki kebas dan kesemutan, kalau buat jalan aja sakitnya luar biasa rasa nya urat di tarik dan sakitnya luar biasa...
    Tapi semenjak saya hubungi beliau dan berobat dengan cara konsumsi obat racikan beliau dan rajin senam Hnp, trapi alhamdulillah 1 bulan sudah sangat jauh lebih baik bu kondisi saya...sudah bisa duduk enak, berdiri enak, jalan juga sudah bisa jauh... Coba saja hubungi beliau langsung mana tau juga bisa sembuh seperti saya ini. Ini serius loh...
    Ini No hp dokter nya 0853-6167-5232

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas informasinya...
      Alhamdulillah suamiku sudah sembuh semenjak berobat dengan beliau....
      2 bulan rutin trapi dan minum obat yang ku pesan dengan beliau 4x pesan ALHAMDULILLAH sudah sembuh suami ku.

      Hapus
  2. Asallammuallaikum wr wb...
    Saya dokter Yusuf
    Saya informasi kan untuk yang ingin brobat dengan saya secara online mulai tahun 2022 silahkan hubungi saya di nomor
    ( 0813-4881-3797 )
    Insyah Allah saya akan membantu mendapatkan kesembuhan insyah Allah ( bagi pasien saya )
    Bisa konsultasi kapan pun mau selama brobat dengan saya.
    Terima kasih 🙏
    Dr.M Yusuf.

    BalasHapus

silakan tinggalkan komentar anda, bila tidak memiliki akun, bisa menggunakan anonim...