13 Januari 2010

DKC Sragen Selenggarakan Perkemahan Wirakarya 2009

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab 11.14 Sragen pada 20 - 22 Desember 2009 telah berhasil melaksanakan kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang yang pertama kali. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Poleng, Kecamatan Gesi,Kabupaten Sragen. Kegiatan yang berkonsentrasi pada kegaiatan bakti masyarakat ini diikuti 15 kontingen dari 14 Kwartir ranting se-Kab. Sragen. Kegiatan yang diikuti lebih dari 350 Pramuka Penegak dan Pandega ini, selama 3 hari membanting tulang untuk berbakti kepada masyarakat. Mulai dari rehabilitasi sarana umum berupa pembuatan selokan sampai bakti non fisik berupa pembagian bubuk abate kepada masyarakat.
Selain kegiatan bakti, dalam PW Cabang 2009 ini juga diberikan materi yang cukup bergengsi antara lain survival,IMPK tak lupa juga kegiatan wirausaha seperti Budidaya Tanaman Buah Naga dan produksi emping garut. Bahkan teori kesehatan reproduksi remaja dan persatuan NKRI juga diberikan di PW kali ini. Pemateri juga tidak sembarangan, mulai dari TNI-AD sampai dinas kesehatan.
Tak kalah menarik PW ini juga diselingi kegiatan prestasi berupa Parade Musik Perkusi dan Lomba Campursari dan K3 perkemahan. Adapun pemenang lomba diberikan trophi dari kwarcab Sragen.Tentu nilainya tidak seberapa, tetapi makna hasil perjuangan akan terasa manis ketika jeri payah kita membawa hasil. Dimana Kontingen Tangen berhasil membawa juara umum dengan menyabet Juara I MusikPerkusi dan Juara I K3 perkemahan.
Kegiatan ini berakhir pada 22 Desember pukul 14.00, dengan upacara penutupan yang dipandu oleh kak Sarjono selaku Ancuset. Inilah kegiatan Pamungkas tahun 2009, semoga dengan kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang 2009,akan mampu meningkatkan kepedulian anggota Pramuka terhadap sesama dan lingkungan. Jayalah Pramuka Indonesia,Jayalah Wirakarya Sakti....

2 komentar:

silakan tinggalkan komentar anda, bila tidak memiliki akun, bisa menggunakan anonim...