10 Januari 2010

DKC Sragen Dukung "One man One Tree"


Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab 11.14 Kab. Sragen bekerja sama dengan Dishut Kab. Sragen dan BKSDA Jateng pada Senin, 14 Desember 2009 untuk kedua kalinya menyelenggarakan GERHAN (Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan) di Gunung Tunggangan Kec. Sambirejo Kab. Sragen. Ini merupakan wujud nyata Pramuka khususnya Kwarcab Sragen yang turut mensukseskan Revitalisasi Gerakan Pramuka kembali kepada Masyarakat.
Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 300 orang dari berbagai instansi. Mulai dari Mapala UNS, Kwarran Gemolong, Gudep SMK N 2 Sragen, Saka Bhayangkara Sragen sampai eks kontingen juga turut serta. Sedangkan dari masyarakat ada persatuan Pedagang Tawang Mangu dan masyarakat Gunung Tunggangan. Dewan Kerja Cabang sendiri dihadiri oleh kak Eko selaku ketua dan mas Fendi tentunya selaku penanggung jawab kegiatan.
Kegiatan sendiri dimulai pukul 07.30, diawali dengan pembukaan kegiatan oleh Sekda Kab. Sragen serta sambutan dari Kepala Dinas Kehutanan Kab. Sragen. Kemudian pada kesempatan itu dilakukan penyerahan secara simbolis 20.000 batang pohon kepada seluruh camat yang ada di Kab. Sragen.
Acara berlanjut pukul 08.30 dengan penanaman secara simbolis oleh Kepala Dishut, BKSDA dan semua camat, kemudian rekan-rekan Pramuka dan masyarakat. Yang sangat disayangkan, kok para pejabat dan pegawai dinas langsung pulang... padahal dah dapat fasilitas berupa kaos (nek uang saku ga tau saya...). Jadi rekan2 Pramuka, mapala dan Masyarakat yang meneruskan... bukan contoh yang baik bagi masyarakat.
Kegiatan berakhir pukul 11.30 dengan lebih dari 1500 pohon tertanam, sebuah pencapaian yang tidak mudah...
Terima kasih teman-teman yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Semoga jeri payah akan membawa manfaat bagi kita semua amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan tinggalkan komentar anda, bila tidak memiliki akun, bisa menggunakan anonim...