24 Februari 2010

KWARCAB SRAGEN SELENGGARAKAN PERKEMAHAN SAKA PANDUWISATA 2010

Kwartir Cabang 11.14 Kab. Sragen cq DKC telah sukses menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Satuan Karya Pramuka Pandu Wisata untuk yang pertama kali dalam sejarah Kwarcab Sragen. Ini merupakan prestasi tersendiri, di tengah badai krisis keuangan, namun dengan semangat swadaya kita telah berhasil menyelenggarakan kegiatan yang diikuti oleh 24 Pangkalan Penegak se-Kab. Sragen.
Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Kwarcab Sragen dengan Dinas Pariwisata Kab. Sragen serta dengan Balai Pelestarian Museum Purbakala Sangiran. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 20 Februari 2010 dan berakhir 22 Februari 2010 ini dilaksanakan di kompleks museum purbakala sangiran, Kalijambe Sragen. Kegiatan ini berisikan pengenalan Saka Panduwisata serta diberikan materi krida-krida saka panduwisata, diantanya teknik Pemanduan Wisata (Guiding) serta pengelolaan tempat dan promosi obyek wisata. Dengan materi-materi ini diharapkan peserta akan mampu mengenal dan mencintai obyek wisata di daerahnya, namun yang lebih penting adalah meningkatkan kesadaran akan kekayaan bangsa yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme.
Kegiatan ini juga diselingi kegiatan prestasi berupa fotografi dan seni tari kreasi tradisional. Lomba fotografi meliputi 3 kategori yaitu foto kegiatan, candid dan kegiatan. Dari lomba ini tampil sebagai pemenang adalah SMA Negeri 1 Sragen,SMK N 1 Jenar serta SMK Tunas Harapan Plupuh. Sedang untuk seni tari yang berhasil mnggondol gelar adalah juara I SMA N 2 Sragen, II SMK N 1 Sragen dan III SMK N 1 Plupuh.
Kegiatan ini diharapkan menjadi awl dari pengembangan Saka Pnaduwisata di bumi sukowati.
Jayalah Pramuka Indonesia.... Jayalah Wira Karya Sakti....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan tinggalkan komentar anda, bila tidak memiliki akun, bisa menggunakan anonim...