12 November 2009

DKC SRAGEN SELENGGARAKAN RAKOR DKR DAN TEMU DEWAN AMBALAN PENEGAK

Hari Minggu 8 November 2009 Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Kwarcab 11.14 Kab. Sragen menyelenggarakan kegiatan Rakor DKR dan temu Dewan Ambalan Penegak se-Sragen. Kegiatan ini salah satunya mengagendakan pembahasan rencana kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang dan Gladi Tangguh UBALOKA Kwarda Jateng.
Kegiatan ini bertempat di Kwarran Gemolong, tepatnya di SD N Gemolong I. Kegiatan yang dihadiri 12 DKR dan 18 DAP ini berjalan lancar. Pada pembahasan PW ternyata banyak dari DKR yang kurang menyepakati pelaksanaan kegiatan PWC yang mengambil waktu 27-30 November, ini dikarenakan ada sebagian Gudep yang ternyata sudah melaksanakan ujian semester I. Ini jadi perdebatan diantara peserta sendiri. Akhirnya setelah 1 jam lebih bermusyawarah diputuskan untuk PWC diselenggarakan pada 20-22 Desember 2009. Walaupun diundur cukup jauh, sekitar 1 bulan, namun diharapkan dari peserta dan panitia akan memiliki kesiapan yang lebih matang.
Agenda selanjutnya adalah pembahasan Galdi Tangguh Ubaloka yang kan diselenggarakan pada bulan desember 2009. Pada kesempatan tersebut W09 mensosialisasikan rencana pengiriman peserta dari Kwarcab Sragen yang akan mengikuti GTU di Semarang yang akan dibuka untuk seluruh Gudep, namun kuota hanya 6 orang, sehingga bila pendaftar melebihi kuota tentu akan dilaksanakan seleksi.
Setelah itu, didengarkan laporan dari masing-masing DKR dan DAP. Dari laporan yang disampaikan, ternyata kegiatan cukup kreatif dan menyenangkan, hanya saja intensitasnya masih kurang. Keluhan dari masing-masing Pangkalan juga sama, yaitu masalah dana yang minim. Ini sebuah polemik, seharusnya Pramuka berangkat dari kemandirian dan tidak mengandalkan dana dari Pangkalan, namun itu realita... PR bagi kita semua...
Pukul 13.00 kegiatan ini usai dan ditutup oleh kak Sriyono selaku Andalan Cabang Urusan Saka...
Dengan kegiatan ini diharapkan akan mampu memacu semangat semua pihak untuk memunculkan inovasi-inovasi baru... Samapai jumpa di Rakor DKR dan Temu DAP selanjutnya di bulan Mei yang akan diselenggarakan di Kwarran Kedawung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan tinggalkan komentar anda, bila tidak memiliki akun, bisa menggunakan anonim...