9 September 2009

Ramadhan = DIKLAT HATIKU

Ramadhan... ya ramadhan, bulan penuh hikmah, pahala dan ampunan. Andaikata setiap bulan bertuah seperti ramadhan niscaya hanya kebahagiaan.
Ramadhan kali ini terasa spesial bagiku, kerena kali ni aku benar-benar konsentrasi tanpa memikirkan keterikatan aktifitas yang mengganggu. Aku telah memutuskan untuk meninggalkan sementara aktivitas yang menyita banyak waktu untuk menyambut ramadhan.
Ramadhan kali ini ku niati sebagai ajang diklat alias pendidikan kilat. Aq merasa selama ini diriku kurang belajar dan tlah puas dengan yang aku miliki. Ku teringat perkataan rosul bahwa manusia diwajibkan tholabul ilmi sampai malaikat maut menjemput. Belakangan ku kurang belajar tentang hidup, kok rasanya hidup ni kering...seperti di padang pasir, kurang makna... kurang rasa. Apa yang kulakukan banyak hura-hura.
Ya Alloh ku niatkan bulan ramadhan ni tuk belajar mensyukuri nikmatmu. Ijinkan ku belajar menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Ijinkan aku menjadi hambamu yang pandai bersyukur, jadikan aku manusia yang mendapat rahmat dan ampunanmu di akhir Ramadhan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan tinggalkan komentar anda, bila tidak memiliki akun, bisa menggunakan anonim...