11 Juni 2010

KEKEJAMAN ZIONIS BERULANG, PBB MANDUL.....

Mavi Marmara... tentu kata itu ratusan bahkan ribuan kali masuk ke telinga kita dalam sepekan terakhir... bisa dari televisi radio bahkan teman kita membicarakan kapal pembawa relawan kemanusiaan dunia tersebut.... Kapal yang berangkat dari Turki itu dicegat tentara zionis yang bersenjata lengkap...., mereka menembaki para relawan yang berusaha mempertahankan diri dengan sekuat tenaga...., hasilnya 19 orang dikabarkan tewas (Al Jazeera) dan puluhan luka berat dan ringan termasuk relawan Indonesia.
Meski kebrutalan didepan mata dilakukan israel yang menimbulkan efek teramat buruk... namun, PBB seakan menutup mata dengan aksi tersebut. Bahkan sekjen PBB Ban Kee Moon hanya menyesalkan terjadinya hal tersebut.... Seharusnya sanksi harus diberikan secara tegas. Bukan hanya ketika tuduhan AS yang belum terbukti kebenarannya PBB  langsung saja mengutuk bahkan memberikan sanksi. Ini sungguh tidak baik bagi kedamaian dunia yang kini diambang perang nuklir.... sedikit saja ada pemicu maka perang nuklir akan bisa meletus...., maka kejadian yang dapat memicu hal tersebut seharusnya segera ditangani dengan cepat dan tepat.
Persatuan bangsa-bangsa yang memang dibuat untuk menjaga perdamaian dunia itu, nyatanya hanya dijadikan sebagai alat kekuasaan dan kepentingan kaum kapitalis layaknya Amerika dan sekutunya. Bagaimana tidak, sebegitu kejamnya Israel selama puluhan tahun menjajah negara Palestina, selama itu pula PBB menutup mata.
Rasa-rasannya tidak ada gunanya lagi ketika dibutuhkan ternyata kebijakan sanksi di veto oleh amerika. Kebijakan ganda yang diterapkan negeri Paman Sam menunjukan memang PBB dikendalikan negara dengan modal besar....
Semoga saudara saudara kita di Palestina diberikan ketabahan.... dan segera dibebaslkan dari kekejaman Zeonis... amin...
(Foto diambiil dari Suara Merdeka (atas) dan Andi Susilo.wordpres)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan tinggalkan komentar anda, bila tidak memiliki akun, bisa menggunakan anonim...